Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFO Pemerintah Kabupaten Lahat Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1438 H

CANANGKAN SATU DESA SATU PENYULUH AGAMA

Bookmark and Share
Selasa, 09 Mei 2017 - 15:46:06 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 43 » Sosial Kemasyarakatan

LAHAT, -  Mulai surutnya upaya untuk memperdalam nilai nilai agama Islam ditengah tengah masyarakat, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Anggota DPR RI Komisi X, Ir Sri Meliana. Bagi politisi Partai Gerindra ini, agama sangat penting bagi pembangunan spritual. Agama juga yang akan mampu menyelamatkan tatanan kehidupan dan akan menjadi bekal untuk hari akhir. 
 
 
Hal tersebut diungkapkan Meli, sapaan akrab kakak kandung Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai, SE, saat menghadiri rapat koordinasi validasi data Simpenais dikantor Kementrian Agama Kabupaten Lahat, Selasa (9/5). Dalam kesempatan tersebut bersama Kemenag Lahat, juga dicanangkan satu desa satu penyuluh dan satu desa satu majelis taklim. 
 
 
Ya kita gagas bersama Kemenag satu desa satu penyuluh agama dan satu desa satu mejelis taklim. Hal itu bisa terjadi sebagaimana kita mencanangkan satu desa satu PAUD dan sekarang sudah berhasil. Apalagi saat ini Kemenag sendiri sudah membentuk penyuluh itu. Jadi tinggal menambah dan memperkuatnya, ungkap Meli. 
 
 
Kanapa hal tersebut harus dilakukan? Karena adanya nilai nilai keagamaan akan  berperan bagi kehidupan warga itu sendiri, keluarga, masyarakat dan tentunya pemerintahan. Tak hanya itu, harus diakui bahwa saat ini kecintaan akan nilai keagamaan dan al quran sangat rendah dan terkesan terbawa arus modernisasi yang negatif. Peran penyuluh ini juga untuk menyelamatkan hal tersebut sehingga kabupaten Lahat tidak dilanda buta agama, ujarnya. 
 
 
Selain Kemenag dirinya juga meminta agar Pemkab Lahat bisa bersinergi untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya, kata Meli pengalokasian anggaran dana desa bisa digunakan untuk honor para penyuluh agama itu sendiri. 
 
 
Ditempat yang sama, Kakankemenag Lahat, H Saidi mengungkapkan apresiasinya atas support dari anggota DPR RI tersebut.. Dirinya juga berharap upaya pihaknya untuk kembali menanamkan nilai nilai agama ditengah masyarakat mendapat dukungan dari semua kalangan. Tak hanya itu, dirinya juga berharap para penyuluh yang saat ini sudah terbentuk terus semangat dan gigih mengajak masyarakat dalam belajar agama islam. 

Berita Lainnya


Bupati Kabupaten LAHAT

H. Saifudin Aswari Riva'i, SE

Wakil Bupati Kabupaten LAHAT

Marwan Mansyur, SH, MM
Statistik

2894994

Pengunjung hari ini : 264
Total pengunjung : 487907
Hits hari ini : 1333
Total Hits : 2894994
Pengunjung Online : 6
Ip :
Browser :