Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFO Pemerintah Kabupaten Lahat Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1438 H

Pembukaan Workshop Analisis Belanja Publik di Kabupaten Lahat

Bookmark and Share
Kamis, 04 Mei 2017 - 13:26:58 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 56 » Pemerintahan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembukaan Workshop Analisis Belanja Publik di Kabupaten Lahat

 


Sebanyak 27 peserta dari perwakikan OPD di lingkungan Kabupaten Lahat mengikuti pembukaan Workshop Analisis Belanja Publik di Hotel Grand Zuri (04/05/2017). Workshop yang langsung mendatangkan TNP2K ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 04 hingga 05 Mei 2017. Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat,  H. Nasrun Aswari SE, MM datang ke lokasi guna membuka kegiatan workshop.

Edi Sapriza dari TNP2K menceritakan bahwa pada Tahun 2016, TNP2K telah memilih provinsi yang akan menjadi model untuk perencanaan pemanfataan biaya APBD yang ideal guna menanggulangi kemiskinan. Terpilih dua provinsi yakni Sumatera Selatan dan Nusa Tenggara Barat. Untuk di Sumatera Selatan ada dua kota yang menjadi wilayah kerja sama yakni Lahat dan Lubuk Linggau. Dewasanya tantangan beberapa tahun terakhir adalah uang yang ditransfer ke daerah meningkat namun kesejahteraan masyarakat tidak meningkat. Kegiatan workshop ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Edi menambahkan bahwa kegiatan dua hari ini juga berupaya untuk mengevaluasi sekaligus memperbaiki apa yang telah dilakukan. Target besar setelah dilakukan kegiatan workshop adalah akan mengavokasi Wakil Presiden, Yusuf Kalla, Kementrian Keuangan dan Kementrian Dalam Negeri terkait penyusunan APBD. Apabila kegiatan ini mampu berlancar sesuai dengan yang diinginkan maka Kabupaten Lahat bisa menjadi buku sekaligus model bagi pelaksanaan belanja publik secara nasional.

 

kominfo/04/05/2017

 

 

Berita Lainnya


Bupati Kabupaten LAHAT

H. Saifudin Aswari Riva'i, SE

Wakil Bupati Kabupaten LAHAT

Marwan Mansyur, SH, MM
Statistik

2894992

Pengunjung hari ini : 264
Total pengunjung : 487907
Hits hari ini : 1331
Total Hits : 2894992
Pengunjung Online : 6
Ip :
Browser :