Wujud Apresiasi Bunda Lisa Datangi Tempat Wisata Pelancu

PEMKAB.LAHAT Rabu, 04 Oktober 2017 10:27:06 Politik 90

Bunda Lisa Aswari Apresiasi Wisata Pelancu di Desa Ulak Pandan.

LAHAT - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lahat, Hj. R. Rukmi Kurnia Sismartianti Aswari mengapresiasi pembangunan Taman Wisata Pelancu yang belakangan menjadi salah satu destinasi wisata favorite di Bumi Seganti Setungguan. Hal ini disampaikannya di sela-sela mengunjungi Taman Wisata Pelancu di Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, Selasa (3 Oktober 2017.

"Inisiatif memanfaatkan tepian Sungai Lematang ini sebagai destinasi wisata patut diapresiasi dan apa yang dilakukan Pemerintah Desa Ulak Pandan bersama Karang Taruna dan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) sangat membanggakan." sampainya, dibincangi usai berfoto selfie dengan jajaran pengurus TP PKK dan masyarakat setempat.

Yang membanggakan, keberadaan Taman Wisata Pelancu ini telah memberdayakan banyak pihak dimana, banyak pihak yang diuntungkan baik pihak pengelola, pengunjung, maupun masyarakat sekitar.

"Ini menjadi pendapatan tersendiri bagi masyarakat sekitar, dimana mereka dapat menjajakan berbagai kuliner tradisional hingga souvenir," jelas wanita yang akrab disapa Bunda Lisa ini.

Bahkan disampaikannya, TP PKK Kabupaten Lahat siap ikut ambil bagian dalam rangka mempromosikan destinasi wisata yang belakangan cukup viral dan menyedot banyak pengunjung ini.

"Koordinasi harus terus dilakukan antara Pemerintah Desa Ulak Pandan sebagai pihak pengelola dengan TP PKK, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa serta perangkat yang ada dalam rangka mempromosikan destinasi wisata ini," sarannya.

Sementara itu, Kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rama, menyampaikan rasa bangganya atas perhatian dan kepedulian Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Bunda Lisa, terhadap Taman Wisata Pelancu. Terlebih, adanya tawaran dari Bunda Lisa akan kesiapan TP PKK membantu mempromosikan destinasi wisata ini.

"Sangat bangga tentunya. Semoga Taman Wisata Pelancu ini bermanfaat dan menjadi wadah produktif bagi masyarakat Desa Ulak Pandan dan sekitarnya," harapnya seraya menerangkan saat ini proses pengerjaan Taman Wisata Pelancu baru mencapai 20 persen.

Dalam kunjungannya, tampak Bunda Lisa dan rombongan menyempatkan diri berfoto selfie dan wefie di berbagai spot yang ada. Bahkan, isteri dari Bupati Lahat H. Aswari Riva'i ini berkesempatan menikmati wisata air dengan menumpang perahu tradisional yang disediakan.


Komentar :



1 Komentar :

Cheat BandarQ

12 Oktober 2017 - 10:56:08

Mantap, ini baru keren