Wakil Bupati Lahat hadiri Upacara Dirgahayu Hari Amal Bhakti Ke- 73 Kementrian Agama Tahun 2019.

PEMKAB.LAHAT Kamis, 03 Januari 2019 10:51:43 Umum 136

Wakil Bupati Lahat Hadiri Upacara Dirgahayu Hari Amal Bhakti Ke- 73 Kementrian Agama Tahun 2019.

 

Lahat- Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE.MM menghadiri Upacara Peringatan  Dirgahayu Hari Amal Bhakti Ke-73 Kementrian Agama Tahun 2019 sekaligus selaku Insektur Upacara Peringatan Dirgahayu Tahun 2019. Kamis 3/1/2019. Bertempat di Halaman SMA MAN Lahat.

Hadir pada Upacara Peringatan Dirgahayu Hari Amal Bhkati Ke-73 Kementrian Agama Tahun 2019, Unsur FKPD, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Ketua MUI, Ketua FKUB, Kakankemenag Lahat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Madrasyah, Ketua Pengadilan Negeri,Kepala KUA beserta anggota, para Guru dan seluruh Siswa/i dilingkungan MAN Lahat.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE.MM dalam amanatnya membacakan Pidato Menteri Agama Republik Indonesia Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke- 73 Kementerian Republik Indonesia, dalam suasana peringatan  hari amal bhakti ke-73 Kementerian Agama mengelar Upacara Hari Amal Bhakti Ke-73 di Kabupaten Lahat Tahun 2019.

Kedati Negara kita secara formal tidak tidak berdasar agama tertentu, tidak menetapkan suatu agama sebagai agama resmi Negara, akan tetapi keterlibatan Negara dan Pemerintah menyangkut kehidupan keagamaan merupakan hal yang nyata dan niscaya, sesuai dengan kondisi Negara.Keberhasilan pembangunan kehidupan beragama sangat menentukan hari depan bangsa. Melalui Hari Peringatan Amal Bhakti Kementerian Agama, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dapan pelaksanaan Pancasila dan Undang- undang Dasar 1945, terutama sila ketuhanan yang masa esa pada pembukaan dan pasal 29 UDD Republik Indonesia.

Kemudian juga usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-73 Kementerian Agama juga di adakan Penyerahan Bantuan Pendidikan dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lahat yang nantinya akan di serahkan oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE.MM didampingi Unsur FKPD Kab.Lahat.