WABUP TINJAU LOKASI BANJIR BANDANG DI BEBERAPA TITIK DALAM WILAYAH KABUPATEN LAHAT

PEMKAB.LAHAT Senin, 13 Januari 2020 08:49:52 Umum 91

Lahat- Setelah mendapatkan laporan telah terjadinya banjir bandang di beberapa titik wilayah pedesaan Kabupaten Lahat pada hari kamis malam, 9 Januari 2020. Maka, hari ini Jumat 10/1/2020, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, bersama Dandim Kodim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST dan rombongan, meninjau lokasi desa terkena musibah bencana banjir bandang.

H. Haryanto mengucapkan sangat prihatin atas musibah yang dialami oleh masyarakat, ia juga meminta Kemensos dan petugas kesehatan untuk stanbay di lokasi banjir, untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat. Ia juga mengucapkan terimakasih tanggap darurat yang telah menerjunkan langsung tim BNPB, Tagana, dan beberapa petugas dari kepolisian dan TNI untuk membantu masyarakat.

"Ya, hari ini kami bersama Dandim Kodim 0405, ketua DPRD dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat meninjau lokasi desa yang terkena musibah banjir bandang. Setelah saya lihat, kondisi rumah warga sangatlah memprihatinkan akibat derasnya terjangan arus air sungai", ujarnya.

Seperti yang sudah terlihat, Ditambahkan H. Haryanto, di RT 07 Kelurahan Kota Jaya, ada beberapa rumah warga yang rusak, kemudian di RT 08 Kota Negara ada juga rumah warga yang rusak bahkan dimasuki tumpukan lumpur yang tebal.

"Kepada masyarakat yang tertimpa musibah ini, agar kiranya bersabar dan tabah menghadapi musibah, tetap selalu berdoa dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar kiranya kedepan masih tetap waspada, dikarenakan saat ini musim hujan yang lebat", ungkapnya.

Adapun lokasi banjir bandang yang ditinjau, diantaranya RT 07 Kelurahan Kota Jaya, RT 08 Kelurahan Kota Negara, Desa Ngalam Baru Kecamatan Gumay Talang, Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur.