Upacara Memperingati HUT PGRI Ke-73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018

PEMKAB.LAHAT Senin, 26 Nopember 2018 11:43:51 Umum 46

Lahat- Bupati Lahat Marwan Mansyur.SH.MM menghadiri Upacara memperingati HUT PGRI Ke-73 dan Hari Guru Nasional sekaligus bertindak Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke-73 dan Hari Guru Nasional, Senin 26/11/2018. Pukul. 07.30.Wib. Bertempat di Halaman SMA Santo Yosef Lahat.

Hadir pada Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke-73 dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018, Unsur FKPD, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan beserta Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi, dan seluruh Peserta Upacara pada memperingati HUT PGRI KE-73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018.

Sejarah Singkat Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ), semangat Kebangsaan Indonesia telah lama tumbuh di kalangan guru-guru Bangsa Indonesia. Organisasi perjuangan guru-guru pribumi pada zaman Belanda terdiri pada Tahun 1912 dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda ( PGHB ). Organisasi ini bersifat Unitralistik yang anggotannya terdiri dari para guru bantu,guru desa, kepala sekolah, dan penilik sekolah.

Bupati Lahat Marwan Mansyur.SH.MM selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional mengucap alhamdulillah pada Hari ini kita telah memperingatan Hari Guru Nasional, dan juga saya mengucapkan selamat kepada seluruh Guru, semoga dengan di Peringati Hari Guru ini agar lebih menjadi Guru yang berprofesional.

Dan juga Profesi Guru adalah Mendidik, membimbing agar nantinya anak -anak didik menjadi yang berkwalitas dan berkrakter sesuai dengan Tema Peringatan Hari Guru Nasional " Kita Wujudkan Guru sebagai Pengerak Perubahan menuju Indonesia Cerdas Berkarakter dalam Revolusi Industri 4.0 ".

Sementara itu juga Marwan Mansyur.SH.MM memberikan Apresiasi kepada seluruh Guru karena Guru adalah segalannya, tanpa adanya Guru kita sekalian tidak ada apa-apa. Selamat memperingati Hari Guru Nasional Ke-73 Tahun 2018 semoga selalu jaya, bekerja la dengan sebaik-baiknya. Terang Marwan Mansyur.

Penyerahan Penghargaan dari Bupati Lahat didampngi Unsur FKPD kepada Tokoh-tokoh Guru di Kabupaten Lahat.