Tausiyah Dalam Dangka Tahun Baru Islam 1441H

PEMKAB.LAHAT Minggu, 08 September 2019 05:12:35 Umum 17

Lahat- Bupati Lahat Cik Ujang.SH didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA bersama Unsur Forkompimda Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap.SIK, Ketua Pengadilan Negeri Yoga Dwi Nugroho.SH MH, menghadiri Tausiyah dalam rangka Tahun Baru Islam 1441 H yang dilaksanakan di Pendopoaan Rumah Dinas Bupati Lahat, Kamis 5/9. Sore

Hadir juga pada kesempatan ini, para Assisten, Staf Ahli, Ketua MUI, Ketua TP PKK Kab.Lahat Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Jajaran OPD, Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ASN dan Teristimewa sekaligus mengisi Tausiyah berasal dari UIN Raden Fatah Palembang Drs. Mawangir, M. Ag

Dalam kesempatan ini Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya menyampaikan, tidak terasa telah memasuki Tahun Baru Islam 1441 H berarti satu tahun umur kita bertambah. Padahal hakikatnya justru umur kita berkurang, tapi bagi manusia terpenting mengetahui dan memahami akan tugas fungsi dan hidup yaitu beraktivitas untuk kemashlatan umat dan untuk beribadah kepada Allah SWT. Jika masa-masa yang lalu kita masih banyak melakukan perbuatan yang dirasakan kurang baik.

Maka marila pada Tahun Baru ini kita ganti dengan perbuatan-perbuatan yang memperbanyak amal kebaikan. Mari kita bersama-sama berniat dan membulatkan tekad menghindari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat kepada tahun lalu dan tidak diulangi lagi pada tahun ini.

Kita lakukan perbuatan positif secara istiqomah dan usahakan niat ikhlas, mudah-mudahan tahun jauh lebih baik dari tahun kemarin dan banyak manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta bangsa dan negara. Terutama untuk Kabupaten Lahat yang kita cintai. Kemudian juga dilanjutakan Tausiyah yang akan di sampaikan oleh Drs. Mawangir.M.Ag dari UIN Raden Fatah Palembang.