Sekda Lahat Menyerahkan Bantuan Alat Pertanian berupa Benih Padi, Bibit Kopi dan Pengiling Jagung kepada Kelompok Tani Kab Lahat.

PEMKAB.LAHAT Selasa, 06 Agustus 2019 14:28:31 Pembangunan 58

Lahat- Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pertanian memberikan Bantuan yang kelima kalinya secara bergilir kepada kelompok petani di kabupaten lahat. Bupati Lahat dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah.SH MM didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kadis BPMDes menyerahkan bantuan merupa alat pertanian, Bibit Tanaman Kopi, Mesin Senso dan Benih Padi kepada kelompok tani di wilayah kabupaten lahat, Senin 6/8. Bertempat di halaman kantor dinas pertanian lahat.

Sekda Lahat Januarsyah.SH MM membacakan amanat Bupati Lahat pada acara penyerahan bantuan alat pertanian, bibit tanaman padi dan bibit padi, Pemerintah saat ini baik pusat maupun Provinsi khususnya Pemerintah Kabupaten Lahat sangat perhatian dan mendukung bidang pertanian serta, dalam rangka mrmpertahankan swasembada pangan khususnya dalam menunjang program peningkatan pruduksi dan produktifitas tanaman pangan khususnya padi dan jagung, termasuk juga bidang perkebunan, terutama tanaman kopi yang merupakan ikon tanaman perkebunan lahat.

Kontribusi dominan sektor pertanian khusunya dalam pemantapan ketahanan pangan,pengetasaan kemiskinan, dan menciptakan lapangan kerja dan pemerataan pendapatan,dimana sektor pertanian memiliki multifungsi yang mencangkup aspek pruduksi serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Kemudian juga dengan kesempatan ini menghimbau agar petugas dilapangan dan kelompok tani lebih giat lagi dalam meningkatkan dan memajukan sektor pertanian karena mayoritas penduduk kabupaten lahat bergerak di sektor pertanian, selanjutnya juga kami menghimbau kepada kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan dan sarana dan praserana dari pemerintah, untuk dapat di manfaatkan, merawat dan memelihara dan selalu menjagannya sebaik mungkin untuk meningkatkan hasil pruduksi dan pendapatan. ujarnya

Adapun daftar nama desa kelompok tani yang menerima Bantuan Benih Padi
1. Tani Harapan Desa Tanjung Aur
2. Ulak Lebar Desa Ulak Lebar

Bantuan 4 Unit Corn Seller
1. Harapan Desa Pagar Ruyung
2. Tani Mandiri Desa Sengkuang
3. Muda Sepakat Desa Gg Kembang
4. Tunas Baru Desa Padang

Bantuan Tanaman Kopi Robusta
1. Harapan Bangsa Desa Jadian Baru
2. Maju Desa Talang Pagar Agung
3. Karya Sepakat II Desa Talang Padang Tinggi

Bantuan Bibit Mangga Harum Manis
1. Harapan Makmur A Dess TL Padang
2. Tunas Harapan Desa Jadian Baru