Rakor Forum CSR - PKBL Kab.Lahat Bersama Bupati Lahat

PEMKAB.LAHAT Selasa, 26 Nopember 2019 15:04:57 Pembangunan 17236

Lahat- Bertempat di Ball Room Hotel Grand Zury Lahat di adakan Rapat Koordinasi CSR- PKBL Kabupaten Lahat Tahun 2019 bersama Bupati Lahat Cik Ujang.SH, Selasa ( 26/11 ).

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Unsur Forkompimda Kab.Lahat, Ketua DPRD Fitrizal Homizi.ST, Kasdim Lahat Mayor. Inf. Mahlan Agusalim, Kajari Lahat Jaka Suparna.SH MH, Ketua Pengadilan Negeri yang diwakili, Waka Polres Kompol. Budi Santoso, Sebden Pom, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Juni Amaludin, SE MA MT, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Jajaran OPD, Ketua Badan Perencana CSR-PKBL diwakili dari PT. MAS Syahrul Syarnubi, Pimpinan BUMN/BUMD, BUMS, dsn seluruh Pimpinan Perusahaan Pertambangan di Kabupaten Lahat, Para Kabag, Kepala Badan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat se- Kabupaten Lahat, Organisasi dan Nara Sumber berasal dari Kementerian ESDM Republik Indonesia Ibu Eri Kundari

Pada Rapat Koordinasi Forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat Tahun 2019 Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, "Pada kesempatan yang baik ini saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan penyelenggara acara ini akan dapat meningkatkan komitmen kita untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Lahat melalui sinergitas peran CSR - PKBL sesuai amanat undang undang.

Pelaksanaan program CSR - PKBL di Kabupaten Lahat harus sejalan dengan visi dan misi Bupati Lahat 2019-2023 yaitu "mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang berakhlaq, mandiri, berkeadilan, makmur, dan sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan dan berkelanjutan.

Program kemitraan melalui program CSR - PKBL yang diselenggarakan oleh perusahaan aktif di Kabupaten Lahat dapat menjadi salah satu pembiayaan pembangunan di Kabupaten Lahat mengingat keterbatasan Anggaran Pemerintahan.

Selain itu program CSR - PKBL ini harus dapat memecahkan permasalahan - permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama masalah kemiskinan upaya pemberantas kemiskinan, diperlukan kerjasama dari berbagai elemen. ujar Cik Ujang