KURANGI DAMPAK ASAP, KETUA TP PKK BAGIKAN MASKER GRATIS

PEMKAB.LAHAT Senin, 07 Oktober 2019 08:57:30 Umum 28

LAHAT DISKOMINFO –  Musim kemarau tahun ini telah berlangsung beberapa bulan yang mengakibatkan kekeringan, serta kebakaran hutan dan menimbulkan asap pekat yang berimbas pada lingkungan dan makhluk hidup, termasuk di Kabupaten Lahat kabut asap terlihat di kejauhan perbukitan yang terbentang di sepanjang wilayah Kabupaten Lahat.

Untuk mengurangi dampak asap yang ada, Jum’at (4/10) pagi Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Kabupaten Lahat Hj. Sumiati Haryanto, Ketua DWP Kabupaten Lahat Hj. Elwirdayenti Januarsyah beserta rombongan membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang melalui simpang empat Pasar Lematang dan Simpang Kejaksaan.

Sebelum memulai pembagian masker, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat menyampaikan bahwa pembagian masker secara gratis ini bertujuan untuk mengantisipasi dampak asap di musim kemarau, meskipun Kabupaten Lahat tidak terlalu parah terkena dampak asap seperti halnya daerah lain,  namun hal ini perlu dilakukan dalam mengantisipasi dampak kesehatan bagi pengguna jalan di wilayah Kabupaten Lahat, pembagian masker ini dipusatkan di dua titik yaitu di simpang empat pasar lematang dan simpang empat kejaksaan.

Jumlah masker yang dibagikan sebanyak 1.500 lembar, dan untuk pelaksanaan selanjutnya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat. (mas@diskominfo.lahatkab.go.id)