KETUA TP PKK KAB.LAHAT MENINJAU BANJIR BANDANG YANG MENIMPA DI TIGA KECAMATAN DI KAB.LAHAT

PEMKAB.LAHAT Senin, 13 Januari 2020 08:41:58 Umum 89

Lahat- Beberapa pekan lalu di beberapa titik lokasi di Kabupaten Lahat mengalami banjir dan tanah longsor akibat curah hujan yang cukup deras, pada hari ini juga terjadi banjir di tiga kecamatan dalam wilayah kabupaten lahat. Dari hasil titik pantau setelah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Yanti Januarsyah beserta anggota meninjau langsung kejadian banjir yang dialami oleh Desa Lubuk Sepang dan Tanjung Sirih Kecamata Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Kamis ( 09/01 ).

Hadir juga dalam kesempatan ini, Plt. Kadis Kominfo Rudi Darma Setiawan, Kadis Sosial Drs. H. Iskandar.M.Si, Kasat Pol PP dan Damkar, Camat Pulau Pinang, dari Polres Lahat dan Unsur Trifika Kecamatan.

Sementara itu Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang menghimbau kepada seluruh masyarakat disekitar sungai agar kirannya dapat waspada dan berhati-hati, lanjutnya" saya berharap kirannya dapat mendirikan pusko sementara, dan juga dalam Lidyawati beserta anggota juga menyerahkan bantuan sementara sembako dan komper gas dan selanjutnya nanti akan kita serahkan dengan Pemerintah Kabupaten Lahat. Ujarnya.

Kemudian juga Ketua TP PKK beserta rombongan juga meninjau langsung lokasi banjir yang terjadi di Kecamatan Gumay Talang, malang menimpa Koni dan Eka Warga Desa Mandi Angin, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, betapa tidak, pasangan pengating baru ini harus rela kehilangan rumahnya akibat tersapu banjir yang terjadi.

Sementara itu juga Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, sangat prihatin apa yang menimpa Koni, dan juga Istri Bupati Lahat ini memberikan bantuan kepada keduanya seperti peralatan memasak.

Kemudian juga Ketua TP PKK Kabupaten Lahat beserta Rombongan langsung menuju Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur, 10 rumah warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur. Tampak hadir juga Dandim 0405 Lahat Letkol. Kav. Sungundi.SH dan Kadis BPBD Kabupaten Lahat. Di kabarkan hanyut dan roboh. Pristiwa tersebut akibat terjangan banjir bandang sungai ayek kikim kecik, selain itu 75 rumah terendam. Air merendam dengan ketinggian hingga dua meter.Tidak hanya itu, banjir juga merendam jalan lintas tengah hingga menyebabkan kendaraan tak bisa melintas.Pemerintah Kabupaten Lahat melalui BPBD Lahat kini masih melakukan pendataan dan membantu warga.