H.Saifuddin Aswari Apresiasi Atas Penghargaan Adipura dan Proklim

PEMKAB.LAHAT Senin, 21 Agustus 2017 15:00:17 Budaya 113

Lahat-Bupati Lahat H.Aswari Rivai mengapresiasi penghargaan Adipura yang diraih oleh Kab.Lahat dan penghargaan Proklim yang didapat oleh Desa Lubuk Selo Kec.Gumay Ulu.

Berkumpulnya pasukan biru dan lurah se-Kecamatan Lahat serta Dinas/ Instansi di lingkungan Pemkab Lahat merupakan wujud apresiasi tersebut.

Bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, kegiatan ramah tamah bersama pasukan biru Dinas Lingkungan Hidup Kab.Lahat dan Penyerahan Piala Adipura Kategori Kota Sedang dari Pemerintah Kab.Lahat yang langsung diberikan oleh Bupati Lahat H.Aswari Rivai kepada Ketua DPRD Lahat Herliansyah, SH, sabtu 19/8/2017.

Hadir juga dalam acara tersebut unsur FKPD, Plt.Sekda, unsur OPD Lahat dan ratusan pasukan biru Dinas Lingkungan Hidup Lahat serta Camat dan Lurah se-Kecamatan Lahat.

Bupati Lahat H.Aswari Rivai dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas diraihnya Penghargaan Adipura dan Proklim bagi desa Lubuk Selo Kec.Gumay Ulu.

" Penghargaan Adipura ini untuk masyarakat Kab.Lahat karena mampu mempertahankannya, terkhusus bagi pasukan biru yang telah bekerja siang malam " ucap Bupati Lahat

Kemudian ia menambahkan "Wujud kerjasama serta koordinasi yang baik antar lintas instansi pemerintah sehingga penghargaan Adipura dapat dipertahankan" tegasnya

Seperti yang diketahui jika salah satu desa di Kab.Lahat juga menerima penghargaan Proklim (Program Kampung Iklim) yaitu desa Lubuk Selo Kec.Gumay Ulu.

Penghargaan Proklim merupakan salah satu penghargaan bergengsi selain Adipura.

Penghargaan ini sendiri diberikan kepada daerah yang berpartisipasi aktif dalam melaksanakan aksi lokal sebagai bentuk adaptasi dan mitigasi perubahan iklim sehingga dapat mendukung upaya meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca secara nasional dan tingkat lokal.

Disela acara dilakukan penyerahan piala Adipura oleh Bupati Lahat H.Aswari Rivai kepada Ketua DPRD Herliansyah,SH. Kemudian dilanjutkan juga penyerahan Piala Proklim dari Kepala Desa Lubuk Selo Kec.Gumay Ulu kepada Bupati Lahat.

Diujung acara dilakukan juga penyerahan bantuan beras kepada pasukan biru dan piagam penghargaan pemenang lomba kebersihan kategori perkantoran dan kelurahan th.2017 dilanjutkan dengan foto bersama.


Komentar :



0 Komentar :