Hari Pendidikan Nasional 2018

PEMKAB.LAHAT Kamis, 03 Mei 2018 05:41:26 Pengumuman 98

Plt. Bupati Lahat Marwan Mansyur.SH.MM selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasioanal Tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman Parkir SMP Negeri 5 Lahat, Rabu 02/05/2018.Pukul. 07.30.wib.

Peserta Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 diikuti oleh seluruh Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) dan seluruh Pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMU dan Tingkat Sekolah Tinggi di Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Lahat Marwan Mansyur.SH.MM selaku Inspektur upacara membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dalam Peringatakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, marilah kita bersyukur kepada Allah yang Maha Kuasa, sebagaimana kita ketahui setiap Tanggal 02 Mei telah di tetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal Kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh pendidikan Indonesia, yang kemudian lebih di kenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara.

Kemudian juga Pemerintah telah bekerja tak kenal lelah, serta membangun dan memperkuat Inftrastruktur yang dapat menjadi sabuk pengikat pendidikan dan kebudayaan dalam ikatan keindonesiaan, diantaranya betapa pesat perkembangan sarana- prasarana transportasi yang telah dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat.