DEKLARASI DAMAI PEMILIHAN KEPALA DESA GELOMBANG III KAB.LAHAT

PEMKAB.LAHAT Senin, 28 Oktober 2019 09:50:59 Pemerintahan 54

Lahat- Bertempat di Pendopoaan Rumah Dinas Bupati Lahat di Gelar Acara Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Gelombang KE- III Kabupaten Lahat pada Hari Kamis, Tanggal 31 Oktober 2019. Kamis ( 24/10 ).

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Ketua DPRD Fitrizal Homizi.ST, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Sungudi SH MSI, Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap.SIK MSI, Ketua Pengadilan Negeri Yoga Dwi Nugroho.SH MH, Kajari Lahat Jaka Suparna.SH MH, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Ketua DWP Hj. Yanti Januarsyah, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Jajaran OPD, Camat se- Kabupaten Lahat dan seluruh Calon Kepala Desa di Wilayah Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA dalam arahannya menyampaikan, perlu di ketahui bersama, bahwa pemilihan kepala desa merupakan proses pengantian kekuasaan karena peraturan perundangan- undangan dimana jabatan kepala desa di atur masa jabatannya, dan ketika masa berakhir jabatan nya harus ada pergantian kekuasaan.

Pemilihan Kepala Desa sebagai momintum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsulidasi demokrasi. Masyarakat mempunyai peran penting dalam arah kebijakan Pemerintah Desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kepala Desa sebagai Pemimpin Penyelenggaraan Pemerintah Desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil, makmur, sejaterah lahir dan bathin.

Saya berharap Deklarasi Damai ini bukan formalitas saja dan semoga yang terpilih dapat amanah dan yang belum terpilih dapat berkontribusi untuk desnnya. Ujarnya