Bupati Lahat Serahkan Handtracktor dan Alat Tanam Jagung/ Kedelai

PEMKAB.LAHAT Senin, 02 Oktober 2017 14:46:05 Politik 82

Lahat-Guna meningkatkan swasembada pangan nasional sesuai instruksi Presiden RI Ir.Joko Widodo mengenai swasembada nasional, berbagai daerah di indonesia melaksanakan program nasional tersebut salah satunya adalah Kabupaten Lahat.

Untuk menjalankan program tersebut hari ini, senin (02/10/ 17) Bupati Lahat H.Aswari Rivai menyerahkan bantuan handtracktor dan Alat Tanam Jagung/ kedelai yang diserahkan kepada kelompok tani Kecamatan Mulak Ulu di halaman Dinas Pertanian dan Holtikultura Kab.Lahat dan sebanyak 6 unit handtracktor dan 4 unit alat tanam jagung/kedelai diserahkan kepada kelompok tani Kecamatan Mulak Ulu.

Bupati Lahat H.Aswari Rivai mengatakan jika bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap para petani.

" Saya berharap kepada petani untuk menjaga alat tersebut, gunakan dengan sebaik-baiknya dan semoga bisa meningkatkan hasil produksi serta kesejahteraan " imbuh Aswari. Acara ini juga dihadiri oleh Plt.Sekda H.Hariyanto,SE.MM dan Kepala Dinas Pertanian H.Agustia Budiman serta Kelompok Tani penerima bantuan.

Untuk diketahui juga jika saat ini Kabupaten Lahat memiliki 10.000 hektar lahan siap tanam untuk tahun 2017, dari yang sebelumnya hanya memiliki 1.050 hektar lahan siap tanam dengan hasil per hektar sebanyak 6 ton. Dengan lahan siap tanam sebanyak itu diharapkan Kabupaten Lahat bisa mensuplai swasembada nasional yang tentunya menjadikan Lahat sebagai lumbung pangan nasional.


Komentar :



0 Komentar :