BUPATI LAHAT RAPAT KOORDINASI DENGAN PIHAK BALAI BESAR SUNGAI WILAYAH SUMATERA VIII PALEMBANG.

PEMKAB.LAHAT Senin, 13 Januari 2020 09:15:56 Umum 90

Lahat- Bupati Lahat Cik Ujang.SH Rapat Koordinasi dengan Pihak Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera VIII Palembang terkait kerusakan beberapa insfrastruktur terutama yang ada kaitan dengan air, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat sabtu 11/1.

Ir. Birendrajana, MT Kepala Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera VIII Palembang mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk berkoordinasi terkait kerusakan beberapa insfrastruktur terutama yang ada kaitan dengan air.

“Kita ketahui terdapat bendungan air baku kita yang berada di Kabupaten Lahat yang terletak di Desa Selawi, kebetulan juga dikarenakan ada kenaikan muka air dan juga sampah serta dibagian hulunya terdapat tanggul yang jebol tergerus air. Kami juga akan berkoordinasi dengan Bupati untuk penanganan selanjutnya,” tuturnya.
Selanjutnya terkait dengan bencana banjir tersebut dikarenakan baru terjadi, sehingga untuk perencanaan dan program tentu belum ada. Akan tetapi dapat diusulkan kepada kami, apabila memang dibutuhkan akan kita usulkan juga kepusat.
Untuk pembangunan tahun ini di Kabupaten Lahat, sementara pihaknya hanya memfokuskan perbaikan bendungan air baku yang terletak di Desa Selawi.

Bupati Lahat Cik Ujang, S.H terkait permasalahan yang terjadi apa yang telah disampaikan oleh Pihak Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera VIII Palembang, kita akan berkoordinasi dan akan mengajukan proposal untuk perbaikan kepada pihak Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera VIII Palemban, kemudian tim tersebut akan turun kelapangan untuk melakukan survey.

“Tapi untuk sekarang ini, mereka hanya memfokuskan pada bendungan yang berada di Desa Selawi. Sekitar 200 meter yang perlu untuk diperbaiki secepatnya. Sementara untuk yang di Mulak, Gumay Talang, Kikim Timur, nanti kita akan berkoordinasi terus dengan Pihak Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera VIII Palembang,”katanya.