Bupati Lahat Lantik Penjabat Sekretaris Daerah Pemkab.Lahat.

PEMKAB.LAHAT Selasa, 08 Januari 2019 05:04:52 Pemerintahan 113

Bupati Lahat Lantik Penjabat Sekretaris Daerah Pemkab.Lahat.

 

Lahat- Bertempat di Pemdopoaan Rumah Dinas Bupati Lahat di adakan Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Tahun 2019. Senin 7/1/2019. Pukul. 14.00. Wib.

Hadir pada Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan, Unsur FKPD, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE.MM, Assisten, Staf Ahli, Ketua TP PKK Kab Lahat beserta Wakil, Ketua Dharma Wanita Persatuan beserta Anggota, Ketua Persit beserta Anggota, Ketua Bhayangkari beserta Anggota, Jajaran OPD, Camat, Lurah, Tokog Agama dan Tokoh Masyarakat.

Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan secara Langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang.SH melantik Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat yang baru saudara Drs.H. Masroni dan Penjabat Sekretaris Daerah yang lama Drs.H. Syamsul Kusirin.MM.

Dalam Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah di saksikan langsung oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE.MM, Unsur FKPD, dan Seluruh Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat bertempat di Pendopoaan Rumah Dinas Bupati Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan beberapa hal terkait pelantikan penjabat sekretaris daerah pada hari ini sbb. Pertama proses penetapan dan pelantikan penjabat sekretaris daerah berada pada proses mutasi dalam jabatan pimpinan tinggi ( Eslon III ) dan jabatan administrasi Eslon III dan Eslon IV untuk menetapkan Pelantikan Pejabat Sekretaris Daerah adalah menjadi kewenagan Kepala Daerah atas Persetujuan Gubernur selalu Wakil Pemerintah Pusat di Daerah.

Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah hari ini adalah menjaga kelancaran Administrasi tugas-tugas sekretaris daerah yang lowong, sesuai dengan ketentuan peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dapat di ganti sepanjang telah mendapatkan persetujuan dari Gubernur selaku Wakil Pemerintah Pusat di Daerah. Kemudian juga saya ucapakan terima kasih kepada Saudara Drs. H. Syamsul Kusirin.MM yang selama ini selaku Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat telah menjalankan tugas dengan baik selama menjadi Penjabat Sekretaris Daerah dalam Pemerintah Kabupaten Lahat.

Sementara itu juga kepada saudara Drs.H. Masroni yang baru saja dilantik sebagai penjabat sekretaris Daerah agar kiranya dapat menjalankan tugas-tugas Pemerintahan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku. Terang Cik Ujang.