Bupati Lahat hadiri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Lahat Bercahaya 2019.

PEMKAB.LAHAT Rabu, 07 Agustus 2019 10:28:26 Politik 41

Lahat- Masyarakat Kabupaten Lahat Antusias membanjiri Gedung Kesenian guna untuk menyaksikan Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Lahat Bercahaya Tahun 2019

Hadir pada Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Lahat bercahaya tahun 2019, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Unsur Forkompimda, Sekda Lahat H. Januarsyah.SH MM, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Wakil Ketua TP PKK Hj. Sumiati Haryanto, Persit Chandra Kartika, Bhayangkari, Camat, Lurah, Dewan Juri dari Pariwisata Provinsi Sum- Sel, Pengamat Wisata Lahat dan para Tamu Undangan.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam sambutannya menyampaikan, setiap beberapa tahun yang lalu diadakan secara rutin Pemilihan Bujang Gadis Lahat peserta yang berpartisifasi dalam ajang lomba dari tahun ke tahun senantiasa meningkat hal ini menandakan bahwa minat generasi kabupaten lahat terhadap acara ini cukup tinggi.

Generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa mempunyai potensi yang benar untuk ikut berpartisipasi melestarikan budaya bangsa nasional bangsa kita ingat majemuk dan bernilai tinggi, namun budaya- budaya tradisional ini masih terus harus di gali, di pelihara dan dikembangkan aset-aset peninggalan leluhur ini apabila kemas sedemikian rupa dengan tidak menghilangkan nilai tradisional, akan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung di kota kita.

Kemudian juga dalam Grand Final BGL dan sekaligus memilih Bujang Gadis Lahat yang nantinya akan kita saksikan bersama siapa yang terpilih nantinya BGL Tahun 2019 agar kitanya dapat mengemban amanat dengan sebaik-baiknya, dan juga saya berpesan kepada Dewan Juri agar dapat benar-benar memilih peserta finalis BGL Tahun 2019 dengan sebaik mungkin. tuturnya.

Adapun Bujang Gadis Lahat Bercahaya Tahun 2019 yang terpilih adalah Bujang Lahat 2019 Nomor urut 01 dan Gadis Lahat 2019 Nomor urut 08