Bupati dan Wakil Bupati Lahat hadir pada Acara Rapat Paripurna VII DPRD Kab.Lahat.

PEMKAB.LAHAT Senin, 11 Februari 2019 15:06:31 Pemerintahan 90

Lahat- Rapat Paripurna Istimewa VII DPRD Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang di hadiri Bupati Lahat Cik Ujang.SH didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE . MM . MBA yang di buka langsung oleh Pimpinan Sidang Wakil Ketua I Sri Marhaeni Wulansih.SH Senin 11/2/2019.Bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kab.Lahat. Pukul. 09.00.Wib

Hadir pada Rapat Paripurna Istimewa VII DPRD Kabupaten Lahat, Unsur Muspida, Wakil Ketua II DPRD, Pj. Sekda Lahat, para Anggota DPRD, Assisten, Staf Ahli, Kakan Kemenag, Sub Denpom, Ketua TP PKK Kab.Lahat dan Wakil Ketua, Ketua Persatuan Istri Anggota Dewan, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Jajaran OPD, Camat, Lurah, BUMN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Tamu Undangan.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam rangka penyampaian rancangan awal RPJMD Kabupaten Lahat Tahun 2019-2023 sesuai amanat Undang-Undang Nomor: 25 Tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. Undang- undang Nomor, 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor, 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD dan RPJMD dan RKPD,bahwa Pemerintah Daerah sesuai dengan Kewenangan meyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah ( RPJMD ).

Sebelum saya menyampaikan pada Rapat Paripurna DPRD ini, Proses Penyusunan Rancangan Awal RPJMD telah diawali dengan Penyusunan Rancangan Teknoratik RPJMD kemudian di sempurnakan menjadi Rancangan Awal RPJMD dengan menyelaraskan Visi, Misi Komenmen/ Janji Politik, Program dan Kegiatan Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Lahat Periode 2018-2023. Selain itu juga, telah dilakukan konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD dan mendapatkan masukan baik dari Akademisi, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Stakeholder lainnya.

Kami juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dalam membangun Kabupaten Lahat 5 ( Lima ) Tahun yang akan datang disamping itu, kami juga mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dalam membahas Dokumen Rangcangan Awal RPJMD Kabupaten Lahat Tahun 2019-2023 agar kemudian dapat di tuangkan kedalan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Lahat dengan DPRD Kabupaten Lahat, sehingga dengan bersama- sama kita segera dapat melanjutkan pada tahapan penyusunan berikutnya.