BUNDA PAUD BUKA KEGIATAN GURAME DI GOR

PEMKAB.LAHAT Kamis, 28 Nopember 2019 08:53:26 Umum 42

Lahat - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) melaksanakan kegiatan Pelatihan Guru PAUD untuk Menjadi Guru Asyik dan Menyenangkan (GURAME) di Kabupaten Lahat yang bertempat di Gedung Olahraga Bukit Tunjuk, Kamis 27/11.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lahat, Hj, Sumiati Haryanto, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs. H. Suhirdin, MM, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak Nurlela, S.Ag, Ketua Himpaudi Kabupaten Lahat Lasmini, S.Pd, Narasumber dari Tim GURAME Yogyakarta Kang Deden, Bunda PAUD seKabupaten Lahat, Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, Ketua IGTK, Guru PAUD peserta dari Lahat dan Empat Lawang serta seluruh Panitia dan Pengurus Himpaudi. Bunda PAUD Kabupaten Lahat Lidya Wati Cik Ujang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan guru PAUD seKabupaten Lahat yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) merupakan kegiatan yang sangat positif serta salah satu upaya kita bersama untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini di Kabupaten Lahat dan sekitarnya.

Menjadi seorang guru PAUD harus mempunyai kemampuan, diantarannya adalah kemampuan merencanakan, melaksanakan dan mampu mengevaluasi hasi dari proses pembelajaran itu sendiri, selain itu juga seorang guru PAUD juga harus mempunyai trik tersendiri mulai dari penyambutan anak, proses belajar sampai saat anak pulang meninggalkan sekolah. Prinsip belajar melalui bermain harus tetap dipegang, karena masa umut anak usia dini memang merupakan masa bermain dan masa bersenang – senang, maka dari itulah seorang guru PAUD harus mampu menjadi guru yang asyik dan menyenangkan bagi anak didiknya.

“Kami selaku Bunda PAUD Kabupaten Lahat sangat senang dan mendukung sekali diadakannya kegiatan seperti ini, dengan harapan guru – guru PADU di Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang dapat menyerap semua materi yang akan disampaikan oleh narasumber dari Yogyakarta. Saya yakin jika para guru – guru PAUD berkualitas, maka semua PAUD yang ada di Kabupaten Lahat juga akan berkualitas sehingga pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lahat akan semakin BERCAHAYA,”. tuturnya.