Apel Gabungan ASN di Kabupaten Lahat 2018.

PEMKAB.LAHAT Rabu, 17 Januari 2018 09:36:42 Pemerintahan 151

Lahat- Apel Gabungan seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat yang setiap Tanggal 17di laksanakan secara bersama seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, Rabu 17/01/2018.

Selaku Pembina Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva'i.SE yang dalam hal ini diwakili oleh Assisten I Ramsi. S.IP.MM. menyampaikan sambutan Bupati Lahat dalam rangka Apel Gabungan ASN mengatakan terima kasih disertai Penghargaan atas semangat kerja yang dilandasi tanggung jawab yang tinggi pada seluruh ASN selama kurun waktu sepuluh tahun.

Kemudian juga ASN sebagai Pelayan Masyarakat, mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinnekaan serta bersama-sama segenap komponen Bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan Iklas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat.

Dan juga dalam sambutan Bupati Lahat juga mengatakan, tantangan pada tahun ini semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya adalah semakin masifnya Pengunaan Media Sosial. Media Sosial menjadi Medan Pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran Informasi dan berita - berita Bohong ( HOAX) melalui Media Sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, Kebhinnekaan dan munculnya Radikalisme.

Namun guna membentengi pengaruh negarif dari pengunaan media sosial oleh kelompok tidak bertanggung jawab menyebar berita bohong ( Hoax) tersebut,saya Pemerintah kepada seluruh ASN agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut dan ASN harus Cerdas, Pandai memilih dan memilih berita yang Positif dan bermanfaat.

Kemudian juga dalam waktu dekat Bangsa Indonesia akan melaksanakan PILKADA Serentak, baik Pemilihan Gubernur maupun Bupati dan Walikota, terkait dengan pelaksaan Pilkada, saya tegaskan kembali bahwa kita ASN harus Netral dan ikut menjamin Pilkada berjalan aman, damai dan lancar serta sukses.
Setelah itu juga sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya sampaikan pertama. Tingkatkan nilai- nilai keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Pegang teguh Panca Prasetya korpri, ASN sebagai pedoman dalam kehidupan, serta Pengabdian terhadap Bangsa dan Negara. Kemudian kedua, Tingkatkan disiplin, Dedikasi dan Loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Kemudian juga Kembangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berperharuh nyata terhadap percepatan pembanguna ditengah dinamika dan kompleksitas tugas ASN kedepan. Juga keempat, Patuhi Aturan yang berlaku dan segala bentuk Perintah Kedinasaan, serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun.dan yang terakhir Kelima adalah. Tingkatkan kinerja dengan semangat dan Motivasi yang tinggi untuk Kabupaten Lahat yang sangat kita cintai ini.