ALSANTYLA DAN IKBSS KOTA BATAM PEDULI WARGA LAHAT

PEMKAB.LAHAT Senin, 10 Februari 2020 09:05:48 Umum 135

LAHAT- Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Korban Bencana Alam dari Alsantyla dan IKBSS Kota Batam bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Jumat ( 7/2 ) Pukul. 19.00. Wib

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE. MM MBA, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST, Assisten II, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD Kabupaten Lahat, Alumni Santo Yosef Lahat (Alsantyla), Pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota Batam.

M. Hafiz Tinerizza selaku Perwakilan Alumni Santo Yosef Lahat (Alsantyla) mengatakan, kegiatan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban bencana alam di kabupaten lahat yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sebelumnya telah dilakukan pada saat pasca kejadian, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana alam tersebut,”ujarnya.

Tabrani Sekretaris Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota Batam mengatakan bahwa tujuan kedatangannya tersebut untuk menyampaikan bantuan setelah mendengar musibah yang terjadi di Kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu, pihaknya berkoordinasi dengan sesama perantau yang berasal dari Palembang serta turun kejalan untuk mengumpulkan dana, sehingga terkumpul dana sebesar seratus tiga juta tiga ratus Sembilan puluh delapan ribu lima ratus rupiah.

Sesuai dengan arahan ketua umum, kita menyerahkan bantuan tersebut kepada pemerintah setempat, selain itu juga terdapat bantuan pakaian layak pakai untuk korban banjir. “atas nama ketua umum dan seluruh pengurus, kami prihatin atas musibah yang telah terjadi di dua Kecamatan Kabupaten Lahat, dan kami yang hadir disini mengucapkan terima kasih telah bertemu dengan bapak Bupati serta bapak – bapak sekalian,”tuturnya.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa silahturahmi sekaligus penyerahan bantuan untuk korban banjir, tanah longsor di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai dan Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur dari Alsantyla dan IKBSS Kota Batam.

"Atas nama Pemerintah dan pribadi serta keluarga yang terkena musibah mengucapkan terima kasih kepada para Alumni Santo Yosef Lahat (Alsantyla) dan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota Batam atas bantuan yang telah diberikan dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya,”katanya.

Diakhir acara ditutup dengan jamuan makan malam bersama keluarga besar Alsantyla dan IKBSS Kota Batam.